Perumahan Syariah Bukit Panongan Hijau Tangerang

Ini adalah kisah saya dan suami untuk pertama kalinya membeli rumah secara syariah (Tanpa Riba sama sekali), untuk lokasi berdekatan dengan Puskesmas panongan Tangerang. Awalnya saya mengetahui adanya perumahan syariah dari pencaharian saya digoogl*, kemudian saya menemukan kontak salesnya.

Awal kami ragu juga sih, benar-benar tanpa BI Checking ataupun urusan dengan Bank, jadi murni langsung ke devoloper. Tapi lihat progresnya sudah sampai yang ke perumahan ke 5 membuat kami percayakan dana kami untuk membeli rumah disana.

Untuk DP dapat dicicil selama 12 Bulan, cicilan rumah bisa dicicilan selama 8 tahun. Jadi kira-kira anak saya sekarang 5 bulan, ketika sudah 4 SD insha Allah sudah lunas. Karena biasanya jika dengan bank bisa sampai 10 tahun bahkan sekarang bisa sampai 30 tahun loh di Bank *BUMN.

Enaknya beli rumah syariah tidak perlu takut akan adanya bunga yang floating, karena flat nominal cicilannya. Alhamdulillah jauh dari kata riba, meski sudah memasuki cicilan DP ke 8 belum terlihat pembangunan rumah kami, saya yakin setelah beres DP sudah jadi. Namun namanya rumah type 36 pastilah perlu renov sana sini, kalau diperkirakan mungkin masih 1,6 tahun lagi saya bisa menempati rumahnya.



Tapi disamping itu, banyak sekali isu tentang riskannya rumah syariah, apabila developernya nakal bisa lenyap uang kita tanpa ada jaminan apa-apa. Tapi semoga saja amanah developer ini, karena kami sudah sangat percayakan dana kami untuk bisa beli rumah di sini.



*Ini foto-foto perumahan yang ke 3, kami diantarkan sales ke BPH 3 ini.Lokasi dicurug.




Untuk panongan 5 nya saya belum sempat foto kondisi terakhirnya lagi, semoga cepat kelar tahun ini.Bismillah...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Restaurant Onokabe

Review Cokelat Kerikil - Rock Stone Chocolate

Review Restauran Jepang - Shabu Hachi