Review Proses Lahiran Di RS Mitra Keluarga Gading Serpong

Pada tanggal 28 November 2018 adalah hari bersejarah saya menjadi seorang ibu yang telah saya nantikan lebih dari setahun lamanya. Untuk proses kelahiran, saya percayakan di RS Mitra Keluarga Gading Serpong, kebetulan RS ini masih baru sehingga menawarkan persalinan dengan harga promo. Sebelumnya saya check Up rutin di RS Awal Bros Tangerang, ketika mendekati persalinan saya berpindah hati ke RS Mitra Keluarga Gading Serpong selain dekat dari tempat tinggal harga persalinan normalnya lebih terjangkau kocek pribadi.

Kebetulan saya dan suami tidak memiliki asuransi baik dari kantor maupun pribadi, sehingga untuk persiapan biaya persalinan benar-benar menabung sejak kehamilan diketahui. Alhamdulilah mencukupi sesuai dengan perkiraan biaya yang akan dikeluarkan, untuk persalinan normal saya menghabiskan sekitar 8jt rupiah dari harga promo sekitar 5,9jtan. Jadi ada biaya tambahan saya lupa detail tambahannya apa, ada distruknya yang amat berlembar-lembar pokoknya hehehe...

Alhamdulillah anak saya berjenis kelamin perempuan dan terlahir sehat walafiat, karena sebelumnya pecah ketuban jadi saya dikasih waktu 6 jam untuk melahirkan normal, bila melewati 6 jam terpaksa harus SC karena air ketuban sudah pasti berubah kualitasnya dan berbahaya bagi bayi saya. Alhamdulilah 5,5 jam bayi saya lahir didunia dengan normal setelah melalui induksi yang sangat menyiksa, ketika itu induksi diberikan lewat infusan bukan tablet yang bisa teman-teman saya bicarakan.

Untuk fasilitas sudah lengkap, ruang khusus perawatan bayi sangat nyaman dan sterill. Perawatnya pun sangat ramah dan care. Yang saya sukai dari perawat sini selalu memberikan ilmu dan contoh untuk memandikan dan menyusui sebagaimana saya adalah ibu baru yang masih minim ilmunya. Selalu cepat datang ketika saya membutuhkan bantuan, mungkin saat malam terkadang lama datangnya. Tapi sejauh ini masih fine untuk pelayannya meski saya rawat inap kelas 3 rasanya seperti VIP, kebetulan satu kamar isi 3 kasur dan hanya di isi saya saja. Karena masih baru jadi masih sepi dan serba baru jadi pastinya bersih plus nyaman.


Semoga untuk kedepannya RS Mitra Keluarga Gading Serpong makin baik pelayanan dan fasilitasnya, menurut saya yang masih kurang itu lama sekali ketika pembayaran. Padahal pasien sepi ketika itu, bisa memakan waktu 1-2 jam :( Untuk tempat makan saya belum melihat ada kantin untuk makan berat, baru sebatas toko kecil yang menyediakan snack atau roti. Jadi saat lapar suami saya harus keluar RS cari makan deh...

Akses jalan masih ada proyek perbaikan jalan ataupun bongkar kabel, ya ini proyek dari jaman kapan gak kelar-kelar padahal jalan ini satu-satunya akses ke RS, bisa dibayangkan misal lagi emergency tidak disaranakan kesini misalkan masih ada perbaikan sana sini, sulit diprediksi sih mudah-mudahan segera selesai.

Sekian review dari saya, karena saya sebagai pasien jadi saya ga kepikiran foto-foto ketika disana (Lagi nahan sakitnya jahitan hahah), suami hanya foto ketika anaknya di ruang bayi maupun disebelah saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Restaurant Onokabe

Review Cokelat Kerikil - Rock Stone Chocolate

Review Restauran Jepang - Shabu Hachi