Review Cokelat Kerikil - Rock Stone Chocolate

Good Morning Guys...🙋

Cokelat biasa kita konsumsi dalam bentuk batangan, permen atau bentuk-bentuk pada umumnya yang dapat kita jumpai dan kita beli di toko terdekat. Namun ada cokelat yang bentuknya sangatlah jarang kita temui, bahkan harus melancong ke negeri lain untuk bisa membelinya...Penasaran? 🙈

Awalnya tahu cokelat ini saat kuliah semester 1 tahun 2009, dapat oleh-oleh dari teman yang keluar negeri. Bentuknya nyeleneh dari bentuk cokelat biasanya yang bulat atau persegi, cokelat ini berbentuk seperti batu kerikil yang suka ada di aquarium. Awalnya bingung ini apaan ya... 😒
Saat di icip ternyata cokelat dan manis rasanya seperti cokelat olahan lainnya. Karena bentuknya unik, saat makan pun ada sensasi krenyes krenyes 😋 

Dari informasi yang saya temukan, bahwa Rock Stone adalah produk dari Arab, entah di negara mana tepatnya, tapi cokelat ini juga menjadi oleh-oleh ketika mereka berhaji atau umroh. Saya sebenarnya penasaran dengan cara pembuatannya ternyata di youtube sudah ada loh bisa searching sendiri, yang jelas tidak bisa bikin sendiri 😄😢
Warna Warni Cokelat Krikil
Dan waktu ke Singapura tahun 2015, saya pernah berkunjung  ke Arab Steet untuk ke toko mustafa. Jeng jeng...saya menemukan cokelat yang tak asing dimata saya, yang saya temui waktu kuliah... Ternyata namanya Rock Stone Chocolate 💛 waktu itu harganya sekitar 5-6 $. 

Seperti batu di Aquarium ya
Tanggal 02 Januari 2018, saya sekeluarga mampir ke Lulu Hypermarket di daerah BSD Tangerang yang basisnya adalah perusahaan retail dari Uni-Emirat Arab. Karena cokelat kerikil khas arab, saya berfikir mungkin di sini di jual juga ya...jeng jeng...!! Ternyata dijual disini 😎😇 disini dijual per gram sekitar Rp 21.300,- jadi saya beli 200 gram dan seperti gambar di bawah ini banyaknya.

200 Gram
Hmm,,,sudah ga sulit lagi nih cari cokelat kerikil sejak kehadiran Lulu Hypermart bahkan cemilan khas arab lainnya tersedia disana. Untuk penggemar cokelat wajib untuk mencicipinya ya 💛🙌

Next...saya akan share lagi untuk cemilan-cemilan unik lainnya. Semoga informasi ini berguna untuk para pembaca 😊

Sekian dan Terima Kasih

#Cocoetcimau

...Happy And Happy...


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Restaurant Onokabe

Review Restauran Jepang - Shabu Hachi